Friday, September 14, 2012

Cara membuat E-mail di google (Gmail )
E-mail Sangat dibutuhkan oleh Seluruh Pengguna jaringan Internet di dunia. Pengguna Email saat ini tidak hanya orang dewasa, tetapi telah merambah ke remaja dan bahkan anak-anak di indonesia.
Pengiriman surat bisa lebih efektif dan tepat waktu, Karena surat yang dikirim bukan berupa Fisik yang harus di kirim Melalui Pos, Email/Surel Merupakan Kebutuhan pagi para pengguna Internet yang Selalu ingin Instant.
Di Bahasan kali ini saya akan menjelaskan Cara-Cara membuat Email, 
Petama, yang harus dilakukan adalah Masuk ke Alamat Gmail. Bisa Ketik www.gmail.com atau www.google.com dan Klik Gmail di deretan Atas. Untuk Masuk ke alamat pembuatanya, Klik disini
Selanjutnya Klik Buat akun di pojok Kanan Atas "Belum pernah pakai Gmail? Buat akun".
Lalu akan muncul form Pendaftaran seperti di bawah ini:

Isi Nama Depan anda di Kolom Pertama.

dan isi Nama Belakang di Kolom yang lain.

Pilih nama pengguna sebagai alamat email anda. ingat jika alamat email sudah ada, maka anda terpaksa harus menggantinya.
Misal, jika nama : toniirianto@gmail.com sudah ada, maka bisa ditambahkan angka sebagai pelengkap saja, contoh seperti email yang saya pakai saat ini dengan ditambahkan 46 di belakang nama, toniirianto, sehingga namanya menjadi toniirianto46@gmail.com

Lalu, Ketikan Password, Pastikan Proteksi sangat Kuat.
dan Ketik ulang password di kolom Kedua.

Pilih tanggal lahir bulan dan tahun.

Tentukan Jenis Kelamin

Anda Bisa Mengkosongkan Email anda saat ini dan Nomor Ponsel, jika memang ada sama sekali tidak memiliki email. Untuk Nomor telepon sebaiknya Perlu.

Masukan Chapta yang tertulis di Kolom, ini membuktikan bahwa anda benar-benar Manusia dan Bukan Robot.

Pilih Lokasi anda (indonesia)

Centang Semua Persetujuan, dan Klik Langkah Berikutnya.

Lalu, Anda diminta untuk menambahkan foto Profil. Jika anda masih belum Memiliki Foto, bisa anda Lewati dengan meng-klik Langkah Berikutnya.

Jika Anda diminta untuk memferivikasi Kode, maka anda diharuskan Memasukan nomor telepon yang saat itu aktif. Ini akan digunakan Google untuk mengirim anda Kode Pengaktifan. bisa dalam bentuk SMS atau Suara.

Setelah anda menerima kode, Masukan Kode pada Kolom yang tersedia. dan email anda siap digunakan.
Sekian Tips tentang cara membuat e-mail,  semoga dapat membantu anda dalam membuat email di google.

0 comments:

Post a Comment